Rom Distributor Xiaomi Kelebihan dan Kekurangannya

  ROM  distributor Xiaomi kelebihan dan kekurangannya – Xiaomi merupakan merk smartphone asal China yang mulai masuk pasar Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Walau belum lama masuk Indonesia, smartphone asal negeri tirai bambu ini mampu bersaing dengan merk yang sudah terkenal seperti iPhone dan Samsung. Bagaimana tidak? Dengan harga yang cukup murah, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi lebih dari smartphone lain dengan harga yang sama.

Tapi tahukah kamu bahwa kini Xiaomi tidak melakukan penjualan secara resmi ke Indonesia karena terkait dengan masalah aturan TKDN. Sehingga pada beberapa daerah Smartphone ini sangat susah untuk ditemukan di seller. Jadi bisa saja smartphone Xiaomi yang kamu beli merupakan produk yang tidak resmi. Tapi bagaimana smartphone Xiaomi masih bisa masuk Indonesia?

Xiaomi masih bisa didistribusikan ke Indonesia melalui distributor tertentu yang sering mengimpor barang-barang elektronik dari luar negeri. Dulu ada dua macam garansi Xiaomi, yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Garansi resmi tentu berasal dari Xiaomi yang dijual secara resmi, sedangkan garansi distributor merupakan Xiaomi yang dijual oleh distributor tententu. Sejak penjualan resmi Xiaomi dihentikan, distributor pun jadi pilihan agar Xiaomi masih bisa dinikmati di Indonesia. Dari sinilah muncul istilah ROM distributor.

ROM  atau Read Only Memory salah satu memori yang ada dalam smartphone. ROM ini sifatnya permanen, artinya program/ data yang disimpan di dalam ROM ini tidak mudah hilang atau berubah. Banyak yang mengatakan bahwa ROM distributor adalah ROM yang abal-abal, artinya komponen didalamnya sudah dimodifikasi, namun bukan berarti semua HP Xiaomi menggunakan ROM yang abal-abal.

 ROM  DISTRIBUTOR XIAOMI KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai ROM distributor Xiaomi kelebihan dan kekurangannya. Jadi sebelum membeli Smartphone Xiaomi, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari ROM distributor.

KEKURANGAN ROM DISTRIBUTOR XIAOMI

Yang pertama kita bahas adalah kekurangan ROM distributor Xiaomi.

  1. Kekurangan yang pertama adalah seringnya muncul iklan, biasanya hal ini terjadi pada Xiaomi dengan ROM distributor, tapi beredar kabar bahwa tidak semua hp Xiaomi ROM distributor akan muncul iklan. Jika pada smartphone milikmu sering memunculkan iklan, tandanya smartphone sudah dimasuki kode iklan dan distributor akan mendapat keuntungan dari iklan ini.
  2. Kekurangan berikutnya adalah daya baterai yang boros dan sering panas. Biasanya ROM distributor kurang sesuai dengan HP Xiaomi sehingga penggunaannya tidak stabil dan membuat temperatur HP cepat naik. Maka dari itu penggunaan baterai pun menjadi boros.
  3. Kekurangan yang ketiga adalah cepat menghabiskan kuota internet. Hal ini akan terjadi pada Xiaomi yang sudah disisipi iklan. Jika iklan sering muncul, tentu akan memakan kuota internet. Jika terlalu sering tentu akan membuat pemakaian kuota internet menjadi boros.
  4. Kemudian kekurangan yang sering muncul adalah finger print tidak berfungsi, ROM distributor bisa saja menggangu kinerja finger print sehingga tidak bisa digunakan.
  5. Selanjutnya, Xiaomi tidak bisa mengupdate sistem operasi. Tentu saja hal ini bisa menganggu kinerja ponsel yang memerlukan update untuk menambah performanya.
  6. Adanya aplikasi bawaan yang tidak bisa di uninstall, sehingga membuat memory penuh walaupun kita tidak begitu memerlukan aplikasi terebut.
  7. Aplikasi sering membuka atau menutup dengan sendirinya, selain itu HP juga sering restart.

KELEBIHAN ROM DISTRIBUTOR XIAOMI

  1. Xiaomi dengan ROM distributor sudah menyediakan fitur Bahasa Indonesia. Tentunya hal ini bisa mempermudah kamu yang kurang begitu nyaman jika menggunakan Bahasa Inggris.
  2. Kelebihan berikutnya adalah kamu bisa langsung menikmati sinyal 4G LTE. Jaringan 4G yang ada di Indonesia memang hanya bisa diakses oleh perangkat yang sudah memiliki komponen dalam negeri. Namun ada beberapa HP Xiaomi yang belum bisa mengakses jaringan super cepat ini karena masalah perizinan.
  3. Kelebihan yang terakhir adalah sudah terinstalnya aplikasi bawaan seperti playstore, google play game, dan aplikasi google lainnya. Pastinya kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi tersebut satu persatu.

Jadi sudah jelas bukan mengenai ROM distributor Xiaomi kelebihan dan kekurangannya? Demikian artikel mengenai ROM distributor Xiaomi kelebihan dan kekurangannya. Semoga dapat menambah wawasanmu dan menjadi bahan pertimbangan jika ingin membeli Xiaomi ROM distributor. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Leave a Reply