Cara Menyimpan Status Video atau Foto WhatsApp

Cara menyimpan status video atau foto whatsapp – Apakah kamu sudah mengupdate aplikasi Whatsapp milikmu ke versi yang terbaru? Jika sudah, tentu kamu akan menemukan satu fitur baru yang mirip dengan Instagram Story atau Snapgram. Fitur baru ini dinamakan My Status. Pada fitur yang satu ini, kamu bisa berbagi mengenai kegiatanmu sehari-hari, sharing kebersamaan bahkan curhat colongan. Memang Snapchat lebih dulu meluncurkan fitur serupa, kemudian disusul Instagram dan kini Whatsapp juga memiliki fitur yang mirip seperti pada Snapchat dan Instagram.

Meskipun sangat mirip, fitur my status milik Whatsapp tidak seheboh Instagram Story. Seperti yang kita tahu bahwa Instagram Story menyediakan berbagai macam stiker lucu dan berbagai filter yang tidak kalah menarik. Tetapi hal tersebut tidak membuat fitur My Status milik Whatsapp sepi peminat, malahan sebagian orang lebih nyaman menggunakan My Status dibandingkan Instagram Story karena ruang lingkupnya lebih kecil, yaitu hanya orang yang memiliki kontakmu saja. Tampilan yang lebih friendly juga menjadi nilai plus tersendiri bagi fitur ini.

Jadi sudahkah kamu mencoba fitur My status ini? Atau selama ini hanya penonton status orang lain saja? Fitur My Status ini juga memiliki jangka waktu yang cukup singkat, yaitu hanya 24 jam saja. Jika sudah 24 jam, secara otomatis status yang kamu buat akan hilang. Karena jangka waktu yang singkat ini tentu saja kamu tidak akan menemukan status seseorang di hari kemarin. Nah, cara agar kamu bisa tetap melihat status seseorang walaupun sudah 24 jam adalah dengan menyimpannya.

CARA MENYIMPAN STATUS VIDEO ATAU FOTO WHATSAPP

Tidak jauh berbeda dengan Instagram Story, kamu juga bisa loh menyimpan my Status milik orang lain di Whatsapp. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung saja ikuti tutorial cara menyimpan status video atau foto Whatsapp berikut ini.

Langkah 1 : pada tutorial kali ini, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga agar bisa menyimpan status Whatsapp. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Story Saver for WhatsApp. Kamu bisa langsung download saja aplikasi ini di playstore.

Setelah proses penginstalan selesai, buka aplikasi tersebut. Tampilan awalnya akan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 2 : Langkah berikutnya adalah buka aplikasi Whatsapp dan lihat status video/fotonya yang ingin kamu download, kemudian jalankan aplikasi Story Saver for WhatsApp.

Langkah 3 : Setelah dibuka, tap pada menu New Images jika ingin mendownload status foto dan buka New Videos jika ingin mendownload status video. Disini saya akan mencontohkan cara download status foto. Jika sudah tap pada New Images, maka akan muncul semua status foto milik temanmu seperti pada gambar dibawah ini.

Langkah 4 : Pilih status foto yang ingin kamu download, lalu akan muncul tampilan dibawah ini. tap pada icon download dibagian bawah.

Langkah 5 : Nah, pada tahap ini kamu sudah berhasil menyimpan status Whatsapp milik salah satu temanmu. Jika ingin melihat foto atau video yang sudah kamu download, kamu bisa menemukannya pada menu images seperti pada gambar dibawah.

 

Bagaimana sob? Mudah bukan? Jadi untuk cara menyimpan status video atau foto Whatsapp hanya dengan aplikasi Story Saver for WhatsApp. Aplikasi ini sangat ringan dan dijamin tidak akan membuat memory smartphone kamu menjadi penuh. Jika sudah mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa mendownload status Whatsapp sepuasnya. Jika sedang mengagumi seseorang tentu tutorial diatas tentu akan sangat berguna bukan? hehe.

Demikian artikel mengenai cara menyimpan status video atau foto Whatsapp. Jangan lupa share artikel diatas sebagai ajang untuk sharing ilmu. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi orang-orang yang ada disekitarmu. Selamat mencoba.

Leave a Reply